Home / Berita / 15 Orang di PHK, Ribuan Massa Sarbumusi Jember Akan Geruduk Perusahaan
Ketua DPC Sarbumusi Kabupaten Jember, Umar Faruk/ Foto: Dok. Pribadi

15 Orang di PHK, Ribuan Massa Sarbumusi Jember Akan Geruduk Perusahaan

KSarbumusi.org Jember- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sarbumusi Kabupaten Jember berencana akan menggelar aksi demonstrasi atas PHK Sepihak yang dilakukan oleh PT. Tirtakencana Tatawarna dan PT. Mahakarya Sentosa Jember (Perusahaan Satu Atap).

Ketua DPC Sarbumusi Kabupaten Jember Umar Faruk mengatakan pekan depan akan mengerahkan ribuan massa untuk memprotes sikap perusahaan yang secara sepihak melakukan PHK terhadap 15 orang anggota Sarbumusi.

“Ya, pekan depan (Senin, 26/2) kita akan adakan demonstrasi,” ujar Faruk saat dihubungi redaksi KSarbumusi.org, Jum’at (23/2/2018).

Faruk melanjutkan dirinya menuntut perusahaan agar memperkerjakan kembali puluhan orang yang di PHK sepihak oleh perusahaan.

“Ini jelas merupakan bentuk pendzoliman terhadap buruh, karena PHK yang dilakukan oleh perusahaan tidak sesuai dengan prosedur,”imbuhnya.

Faruk menjelaskan PHK yang dilakukan oleh perusahaan ditengarai oleh kegiatan yang dilakukan oleh 15 orang anggota DPC Sarbumusi yang mengikuti kegiatan aksi damai dan taaruf dalam rangka sosialisasi UMK tahun 2018 pada hari rabu 14 Februari 2018.

Lebih lanjut Faruk menerangkan DPC Sarbumusi telah berulang kali melakukan mediasi dengan perusahaan akan tetapi menemui jalan buntu.

“Sudah berkali-kali kita berusaha untuk melakukan perundingan dengan pihak perusahaan agar tidak melakukan PHK terhadap anggota kami,” katanya.

“Akan tetapi nampaknya pihak perusahaan tak bergeming dengan pendiriannya. Oleh karena itu kita menyatakan sikap untuk melakukan perlawanan dengan cara melakukan demonstrasi,” tandasnya.

Reporter: Syaefuddin A

Check Also

Gelar Pelatihan Budidaya Lalat Tentara Hitam, F LMDH Sarbumusi Ingin Mengubah Buruh Jadi Pengusaha

Banyumas- Ketua Federasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (F-LMDH), Imam Fujiono menggelar pelatihan budi daya lalat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *