Home / Berita / Apresiasi Rakernas FSTKI, Perempuan Sarbumusi Minta Pengurus Lebih Sensitif Terhadap Isu Perempuan

Apresiasi Rakernas FSTKI, Perempuan Sarbumusi Minta Pengurus Lebih Sensitif Terhadap Isu Perempuan

Jakarta- Ketua Perempuan Sarbumusi, Eka Fitri Rahmawati mengapresiasi keterlibatan perempuan dalam agenda Rapat Kerja Nasional FTKI Sarbumusi.

“Apresiasi luar biasa untuk FTKI Sarbumusi karena dalam rakernas di bandung ini banyak sekali peserta perempuan yang hadir, artinya FSTKI mampu mengakomodir keterwakilan dan kepentingan perempuan,” ungkap perempuan yang akrab disapa Afi, Minggu (16/12/2018).

Afi menjelaskan banyaknya jumlah tenaga kerja perempuan yang bekerja diluar negeri harus juga dibarengi tingginya tingkat kepekaan kepengurusan terhadap isu-isu perempuan

“Jumlah TKW yang sangat besar, harus dibarengi dengan keterlibatan pengurus perempuan yang besar pula dalam tubuh FSTKI dan juga pengurus laki-laki yang sensitif terhadap persoalan perempuan,”katanya

Afi melanjutkan Perempuan rentan mengalami kekerasan, karena kondisi fisik yang mudah dieksploitasi dan karena keberadaan perempuan yang sering dilemahkan.

Oleh karena itu, pihaknya meminta pekerja perempuan harus cerdas, jangan sampai mudah menjadi korban kekerasan apalagi kekerasan seksual, untuk itu para TKW harus berjejaring dan di FSTKI sarbumusi ini adalah pilihan yang tepat.

“Dengan berjejaring para TKW tidak akan sendiri, dia akan mempunyai teman/kelompok/komunitas yang bisa memberikan masukan untuk mengatisipasi terjadinya pelecehan seksual pada saat bekerja,” tandasnya.

 

Check Also

K Sarbumusi Gelar Pelatihan Ketrampilan Perundingan Bipartit Bagi Anggota

Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi menggelar pelatihan ketrampilan perundingan bipartite diperusahaan bagi pengurus Sarbumusi DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *