Home / Berita / Ketua Federasi MITAKIKEF Minta SPHIM Kembangkan Sarbumusi di Daerah-Daerah
Ketua Federasi MITAKIKEF bersama dengan Pengurus Federasi SPHI

Ketua Federasi MITAKIKEF Minta SPHIM Kembangkan Sarbumusi di Daerah-Daerah

Bogor- Ketua Umum Federasi MITAKIKEF, Umrah M Thaib mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Serikat Pekerja Holcim Indonesia Mandiri (SPHIM) Federasi Mitakikef Sarbumusi Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia.

Menurutnya kegiatan Pelatihan Capacity Building Serikat Pekerja merupakan hal yang sangat penting bagi pengurus untuk mengetahui dasar-dasar pemahaman tentang dunia perburuhan.

“Harapan kita, adanya pelatihan ini semua anggota mitakikef mengerti tentang perburuhan, baik advokasi di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) atau semuanya,” ungkap Umrah, (13/2/2019)

Umrah menekankan, salah satu hal yang penting dalam dunia perburuhan adalah advokasi terhadap pekerja/buruh

“Karena itu (pelatihan) penting apalagi masalah advokasi ini,”lanjutnya

Umrah berharap Pelatihan tersebut menjadi bekal bagi pengurus dan anggota untuk melakukan advokasi di daerahnya masing-masing.

“Disamping itu rekan-rekan kita yang dimetakikef, kita mengharapkan agar peka permasalahan didaerahnya masing-masing,” katanya.

Umrah juga berpesan agar pengurus SPHIM mengembangkan Sarbumusi di daerahnya masing-masing

“Seperti ada beberapa DPC yang belum terbentuk sekalian kita meminta merka untuk segera membentuk DPC. Jadi jangan hanya terpaku ditempat kerja mereka. Jadi ada sinergi antara federasi dan konfederasi,” tandasnya.

Penulis : Syaefuddin A

Check Also

Perempuan Sarbumusi Minta Perusahaan Tidak Diskriminasi Pekerja yang Positif Terkena HIV

Jakarta- International Labour Organization (ILO) menggelar Training of Trainer (ToT) terkait dengan Urgensi Sosialisasi mengenai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *